Kamis, 09 Oktober 2014

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Naga - Buah yang berasal dari Amerika ini mempunyai manfaat untuk kesehatan kita apabila dikonsumsi secara rutin. Sebenarnya buah naga mempunyai beberapa varietas, yakni buah naga hitam, merah, ungu, kuning, dan putih. Meskipun demikian namun kandungan nilai gizi dalam setiap varietas buah naga tersebut hampir sama. Hampir semuanya mengandung air, asam, kalsium, serat, karbohidrat, kadar gula, vitamin, fosfor, protein, magnesium, dan sebagainya. Buah ini sendiri masuk ke Asia pada tahun 1870 setelah dibawa oleh orang Perancis.

Nah bicara tentang manfaat buah naga untuk kesehatan tentu akan sangat menarik sekali untuk dibahas karena faktanya saat ini tidak semua orang tahu apa saja manfaatnya. Sesuai dengan kandungan yang terdapat didalamnya, buah naga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, mencegah kanker, melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan jantung, dan masih banyak lagi. Langsung saja berikut ini informasi beberapa manfaat buah naga untuk kesehatan kita.

Manfaat Buah Naga

Manfaat Buah Naga


1. Bermanfaat melancarkan pencernaan
Kandungan serat yang cukup tinggi dalam buah naga tentu dapat melancarkan pencernaan apabila dikonsumsi secara rutin. Selain buah naga sebenarnya masih banyak lagi buah yang mengandung serat.

2. Menjaga kesehatan mata
Berbagai vitamin bisa anda dapatkan dalam buah naga, salah satunya yakni vitamin A. Dimana vitamin tersebut mempunyai beberapa manfaat untuk kesehatan, salah satunya yakni untuk menjaga kesehatan mata anda. Jadi pastikan anda mengkonsumsinya secara rutin agar kesehatan mata anda terjaga.

3. Menjaga kesehatan jantung Anda
Buah naga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung anda karena mengandung beberapa vitamin, diantaranya yakni Vitamin C, B1, B3, dan B12. Namun jika anda ingin menjaga kesehatan jantung secara maksimal pastikan juga selalu berolahraga secara rutin.

4. Dapat mencegah kanker
Resiko terserang kanker akan lebih kecil jika anda mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan, nah buah naga merupakan salah satu makanan yang dapat anda pilih karena didalamnya terkandung antioksidan yang cukup tinggi.

5. Menurunkan kolesterol jahat atau LDL
Kolesterol jahat dapat memicu berbagai penyakit mematikan. Untuk mengatasinya anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh. Salah satunya yakni buah naga karena sebenarnya biji-biji yang terdapat dalam buah tersebut merupakan lemak tak jenuh.

6. Dapat meningkatkan kekebalan tubuh
Kandungan vitamin C dalam buah naga teryata cukup tinggi, sehingga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh anda agar tidak mudah terserang penyakit.

7. Membantu pembentukan tulang
Buah naga sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak yang masih dalam tahap perkembangan karena buah ini mengandung kalsium dan zat fosfor yang bermanfaat untuk membantu pembentukan tulang, pembentukan gigi, dan juga perkembangan sel.

Bagi anda yang ingin mendapatkan manfaat buah naga tersebut pastikan mengkonsumsinya secara rutin, namun sebaiknya konsumsi dalam jumlah yang normal dan tidak perlu berlebihan. Anda dapat mengkonsumsinya secara langsung maupun dibuat menjadi minuman segar seperti jus. Saya harap informasi kali ini dapat bermanfaat untuk anda, terimakasih telah membaca.